Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Binkomsos

0
315
SAMBUTAN Dandim 0103/Aceh Utara Letkol (Arm) Oke Kistiyanto

ACEH UTARA, KABARTERKINI.co.id – Kodim 0103/Aceh Utara menggelar Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) bersama komponen masyarakat. Giat dengan menerapkan protokol kesehatan demi antisipasi Covid-19, untuk mencegah serta menangkal radikalisme dan separatisme itu terlaksana di aula Markas Kodim 0103/Aceh Utara.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol (Arm) Oke Kistiyanto dalam sambutan mengatakan, hingga saat ini dunia, termasuk Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19. Dampaknya tidak hanya kesehatan, termasuk sektor lain. Akibat dari penerapan pembatasan sosial dalam upaya antisipasi wabah belum ditemukan vaksinnya ini.

“Jadi dengan mewabah Covid-19, mengajak kita meningkatkan persatuan dan kesatuan. Kita semakin peduli sesama, serta bergotongroyong dalam penanganan Covid-19,” ujar Oke.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak semua pihak berperan mensosialisasikan protokol kesehatan. Dengan membiasakan mencuci tangan, mengenakan masker diluar rumah, menjaga jarak serta menghindari kerumunan massa.

“Protokol kesehatan itu, berbanding lurus dengan Adaptasi Kebiasaan Baru. Karena kita membiasakan diri dengan hidup baru ditengah wabah Covid-19,” pungkas perwira TNI Angkatan Darat melati dua emas itu. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here