Komitmen Hidupkan Dunia Pariwisata, Gubernur Ajak Puluhan Pengusaha Lagoi Rapat Vicon

0
235
GUBERNUR Kepri Ansar Ahmad saat vicon

BINTAN, KABARTERKINI.co.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad ajak puluhan pengusaha wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, rapat video conference (vicon), Kamis 18 November 2021. Rapat di taja PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) ini berlangsung dari ruang VVIP Lounge, Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Lagoi.

Hadir langsung di venue acara, Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar. Sementara, Ansar secara vicon didampingi General Manajer PT. BRC Abdul Wahab. Menurut Ansar, kawasan pariwisata Lagoi sudah siap menerima kunjungan wisatawan mancanegara.

Namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, agar wisman merasa aman dan nyaman. Sehingga mereka tidak waswas dengan wabah Covid-19.

“Kawasan Lagoi saya lihat, sudah benar-benar prepare segala sesuatunya. Salah satunya dengan penerapan blue pass yang dapat dipindai QR Code-nya,” papar Ansar.

Blue pass, sambungnya, merupakan alat contact tracking yang dikembangkan dari hasil kerjasama antara BRC dan BNPB Pusat. Semua ini dari hasil pertemuan dengan Dubes Indonesia untuk Singapura beberapa waktu lalu.

Otomatis kawasan pariwisata Lagoi akan dijadikan pilot project penggunaan alat ini. Penerapan alat pelacak kontak blue pass tentunya dapat memberikan keyakinan terhadap Pemerintah Singapura agar memperbolehkan penduduknya datang ke Bintan Resort.

“Sudah beberapa kali pihak Singapura mengecek kesiapan kita. Apakah telah benar-benar siap? Terlebih blue pass, sudah biasa digunakan penduduk Singapura selama masa pandemi Covid-19 untuk pelacakan,” ujar Ansar.

Pemprov Kepri, menurutnya, tetap berkomitmen penuh mengawasi saat menerima kunjungan wisman ini. Dengan menempatkan Satgas-Satgas Covid19 di berbagai tempat. Hal ini sebagai upaya kontrol awal.

“Mengingat kondisi Covid19 di Kepri cukup stabil, maka kita berkeyakinan sesuai dengan komitmen percepatan pemulihan ekonomi. Sehingga dapat segera kita wujudkan dengan prinsip menjaga kehati-hatian mengawal pandemi ini,” pungkasnya. (*juwono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here