Kopda Alif, Babinsa Serafon Bantu Warga Menjemur Padi

0
416

Kabarterkini.co.id, Simeulue – Kopda Alif P, Babinsa Serafon, Koramil 08/Alafan, Kodim 0115/Simeulue, membantu Rosmidar menjemur padi. Padi milik wanita, warga Desa Serafon itu, harus segera di jemur, mengingat usai panen terkena hujan, seminggu terakhir membasahi kabupaten Simeulue ini.

“Saya ingin membantu Ibu Rosmidar menjemur padi basah terkena air hujan. Hari ini cuaca cukup cerah dan bagus menjemur. Saya membantu agar cepat selesai” kata Kopda Alif P pada awak media, Ahad 26 April 2020.

Disamping itu, Rosmidar mengatakan, padi baru dipanennya, selama ini disimpan di pondok dekat sawah. Padi tidak bisa di jemur, karena seminggu terakhir, hujan terus membasahi Serafon.

“Meski padi ditutup terpal plastik namun masih basah,” ungkap Rosmidar. “Untung hari ini cuaca panas, dan saat di jemur saya dibantu Bapak TNI.”

Danramil 08/Alafan Lettu (Inf) Abu Bakar mengapresiasi kinerja Babinsa-nya membantu warga memerlukan pertolongan. Karena kerja menjemur itu harus cepat. Sedangkan hujan seminggu terakhir tidak reda. Alhasil padi di panen tetap terus basah.

“TNI adalah bagian dari masyarakat,” kata Abu Bakar. “Jadi, akan terus mendukung kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” katanya lagi sambil menghimbau, para petani menjemur padi, agar tetap dijaga, sewaktu – waktu turun hujan. (*ardiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here