Kunker ke Desa Ladan, Bupati Kepulauan Anambas Serahkan KTP dan BPJS Ketenagakerjaan ke Masyarakat

0
97
BUPATI Kepulauan Anambas Abdul Haris saat menyerahkan KTP dan BPJS secara simbolis pada RT/RW se-Desa Ladan

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan BPJS Ketenagakerjaan milik masyarakat kepada 18 RT/RW se-Desa Ladan, Kecamatan Palmatak. Penyerahan berlangsung di aula Kantor BUMDes Gerbang Mandiri, Desa Ladan, Kamis 13 Oktober 2022.

Kepala Desa Ladan Zulkifli mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris beserta jajarannya, dengan menyerahkan langsung KTP dan BPJS Ketenagakerjaan kepada RT/RW se-Desa Ladan.

“Dengan mendapat KTP dan BPJS Ketenagakerjaan dari pemerintah, masyarakat Desa Ladan sangat terbantu atau mendapat jaminan saat bekerja,” kata Zulkifli.

Selain itu, ia sangat antusias program Disdukcapil Kepulauan Anambas. Programnya, dengan hanya melalui telepon, masyarakat desanya bisa mendaftar atau membuat administrasi kependudukan.

“Desa Ladan terpisah lautan dengan Kota Tarempa, Ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas. Sehingga biaya transportasi laut tidak diperlukan lagi saat mengurus administrasi kependudukan di kantor dinas,” kata Zulkifli.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dalam sambutan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memiliki KTP. Sebab KTP ini berkesinambungan dengan BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga masyarakat mendapat kepastian hukum dan jaminan saat bekerja.

“Sebagai warga negara yang baik, kita harus punya KTP. Sedangkan BPJS Ketenagakerjaan harus kita miliki, jika terjadi hal buruk saat bekerja, kita atau keluarga bisa mendapat anggaran dari pemerintah,” kata Haris mengakhiri. (*andriano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here