Kunker ke Serasan Timur, Bupati, Wabup dan Ketua PKK Natuna Panen Padi di Desa Payak

0
874
BUPATI Natuna Wan Siswandi (tengah) bersama istri, Septi Dwiani yang juga menjabat Ketua PKK Natuna (kanan) saat panen padi di Desa Payak, Kecamatan Serasan Timur (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan Ketua Tim Penggerak PKK Natuna Septi Dwiani Wan Siswandi menghadiri panen padi di Desa Payak, Selasa 6 Februari kemarin. Panen padi di desa kepulauan perbatasan itu, rangkaian kunjungan kerja mereka di Kecamatan Serasan Timur.

“Panen padi di Desa Payak, adalah panen perdana. Luas sawah di kelola kelompok petani desa ini sekitar 22 hektar,” kata Wan Sis -biasa disapa- dikutip KABARTERKINI.co.id dari pesan tertulis, Rabu 7 Februari 2024.

Dengan panen padi perdana ini, orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean itu, sangat mengapresiasi. Karena warga Desa Payak menanamnya dengan mengandalkan air dari tadah hujan berasal dari lereng gunung.

“Tadi saya sempat tanya pada salah seorang petani, berapa luas area bisa ditanami padi. Rupanya luasnya cukup lumayan sekitar 96 hektar, hanya baru tergarap 22 hektar,” kata Wan Sis.

Tidak lupa, ia berpesan pada seluruh petani, khususnya di Desa Payak, agar terus bersemangat didalam kerja menggarap lahan sawahnya. Agar kedepan, wilayah Serasan Timur dan sekitar mampu menyediakan bahan pangan mandiri.

“Saya dengan Pak Wakil berencana akan memberikan bantuan kepada para petani Desa Payak, tentunya sesuai dengan apa dibutuhkan. Sehingga panen padi selanjutnya semakin meningkat,” kata Wan Sis mengakhiri. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini