Lamhot Sijabat, Anggota DPRD Natuna Dampingi Bupati dan Wakil Bupati Tinjau Vaksinasi di Puskesmas Bunguran Batubi

0
339
ANGGOTA DPRD Natuna Lamhot Sijabat (tengah) saat berbincang dengan Bupati dan Kapolres Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Anggota DPRD Natuna Lamhot Sijabat mendampingi Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda memantau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Bunguran Batubi, Sabtu 29 Mei 2021. Tampak dalam pemantauan, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliyansah.

“Kita senang Pak Bupati, Pak Wakil dan Pak Kapolres berkenan memantau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Bunguran Batubi. Dengan pemantauan langsung Pak Bupati bersama rombongannya, masyarakat semangat divaksinasi Covid-19,” kata Jabat -biasa disapa- melalui keterangan tertulis.

Namun masyarakat telah divaksinasi, menurut wakil rakyat Daerah Pemilihan Tiga, salah satu Kecamatan Bunguran Batubi itu, belum otomatis aman dari wabah Covid-19. Karena vaksinasi ini sifatnya memperkuat imun tubuh, sehingga sedikit kebal terpapar virus corona.

“Jika telah divaksinasi, tetap harus mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa, ikuti aturan jam malam, cuci tangan pakai sabun, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Jabat.

Memang, sambungnya, pemutusan mata rantai Covid-19, perlu dukungan seluruh elemen masyarakat Natuna. Sebab penyebaran virus ini sulit terpantau. Cara mudah antisipasi, taati protokol kesehatan.

“Vaksin disuntikan ke masyarakat tidak berbahaya bagi kesehatan. Sebab sebelum resmi beredar, pemerintah telah meminta BPOM dan MUI menguji kelayakan dan kehalalannya. Jadi jangan dengar isu dari sumber tidak jelas mengatakan, vaksin itu berbahaya,” pungkas Jabat. (*red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini