Lebaran Keenam, Sekda Natuna Pantau Arus Balik Penumpang di Pelabuhan Penagi

0
46
SEKDA Natuna Boy Wijanarko (dua kanan) saat diruang kemudi KMP Bahtera Nusantara 01 (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah hari keenam, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko memantau arus balik penumpang Kapal RoRo, KMP Bahtera Nusantara 01. Pemantauan berlangsung di Pelabuhan Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu 7 Mei 2022.

“Hari ini ada KMP Bahtera Nusantara 01 membawa penumpang dan barang di Pelabuhan Penagi. Kita harus pantau agar penumpang yang turun dan naik berjalan lancar serta aman dan nyaman,” kata Boy melalui keterangan tertulis.

SEKDA Natuna Boy Wijanarko saat menyalami salah seorang petugas

Sementara, hasil pantauannya, ada ratusan penumpang turun di Pelabuhan Penagi. Para penumpang pun di cek suhu tubuh, sertifikat vaksinasi dan lainnya, sesuai protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, dalam pengecekan, para penumpang aman dari Covid-19,” ungkap Boy sambil menambahkan, kapal RoRo ini selanjutnya akan berlayar menuju Kecamatan Subi, Serasan dan Pelabuhan Sintete, Kalimantan Barat.

Kepala UPT Penyelengara Pelabuhan Wilayah IV Kabupaten Natuna dan Anambas, Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Fadhal sebelumnya mengatakan pada saat mudik dan arus balik Lebaran, jumlah penumpang KMP Bahtera Nusantara 01 mengalami peningkatan hingga 70 persen.

FOTO bersama di anjungan kapal

“Saat KMP Bahtera Nusantara 01 berlabuh di Pelabuhan Penagi sekitar pukul 6.30 WIB, kita bersama Pak Sekda dan lainnya melaksanakan peninjauan turun naik penumpang dan pengecekan Pos Pelayanan,” pungkasnya.

Tampak dalam peninjauan, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, Kadishub Natuna Allazi, Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, Kepala Basarnas Natuna Mexianus Bekabel, Wakapolres Natuna Kompol Feri Afrizon dan Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here