Lima Usulan Musrenbang Kelurahan Tarempa, Fahri, Anggota DPRD Kepulauan Anambas Akan Perjuangkan

0
410

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Anggota DPRD Kepulauan Anambas Fahri Hidayat akan memperjuangkan lima usulan hasil Musrenbang Kelurahan Tarempa. Karena lima usulan itu, masuk dalam skala prioritas. Sehingga harus dibangun pada 2023, jika anggaran daerah tersedia.

“Saya sekuat tenaga akan memperjuangkan lima usulan ini. Selama anggaran daerah tersedia,” kata anggota Dewan dari Partai Nasdem Kepulauan Anambas itu yang mengakui, anggaran cukup besar pada pembangunan jembatan di Siantan Tengah.

“Kita akan persiapkan anggaran pembangunan pada 2023, sekitar Rp35 miliar, dan pada 2024, sekitar Rp30 miliar. Sedangkan pada 2020 lalu, anggaran pembangunan infrastrukur tersedia sekitar Rp5 miliar,” kata Fahri lagi pada KABARTERKINI.co.id, Selasa 8 Februari 2022.

Lurah Tarempa Syamsir saat membuka Musrenbang di kelurahannya, dengan tema, “Pemulihan Ekonomi, Pembangunan, Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur” itu mengatakan, setiap tahun Musrenbang dari tingkat Desa atau Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi dilaksanakan. Tingkat Kelurahan, di usul dari setiap RT dan RW.

“Jadi kegiatan ini harus sesuai prosedur, serta berjenjang, dari Desa atau Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi. Namun sejak 2020 dan 2021 usulan dari hasil Musrenbang Kelurahannya belum pernah terealisasi. Kita berharap tahun mendatang semua usulan menjadi prioritas di bangun,” kata Syamsir di Aula Kantor Kelurahan Tarempa, Senin 7 Februari kemarin.

Otomatis, menurutnya, usulan pembangunan 2022 tetap dari usulan 2020. Ada lima usulan proritas, yakni Revitalisasi Jalan Kampung Baru beserta Drainase, Pengelolaan DAS Sungai Raden Saleh Tarempa, pembangunan Drainase atau Parit Jalan Pemuda atas sampai ke Bawah, pembangunan Batu miring Sungai RT 003/RW 003 Kelurahan Tarempa dan pembangunan Drainase Jalan Tongkol.

“Sekali lagi, saya berharap, semoga lima usulan pembangunan ini menjadi skala prioritas di bangun pada 2023. Sehingga pembangunan berkeadilan terwujud,” kata Syamsir mengakhiri. (*sarnilam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini