Masa Pandemi, Satpolairud Polres Kepulauan Anambas Gelar Kegiatan Nasi Kapau

0
466
SATPOLAIRUD Polres Kepulauan Anambas saat tiba di pulau Sri Tanjung

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Satpolairud Polres Kepulauan Anambas menggelar kegiatan Nasi Kapau. Dengan pagelaran ini, diharap pandemi Covid-19 di kabupaten kepulauan perbatasan itu, cepat berlalu.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP  Cahyo Dipo Alam melalui Kasat Polairud, Iptu Martias menyatakan, Nasi Kapau, kepanjangan dari Vaksinasi Jangkau Pulau-Pulau. Dalam kegiatan, pihaknya bekerjasama dengan UPT Puskesmas Tarempa.

“Pada hari ini, kita melaksanakan kegiatan Nasi Kapau ke pulau Sri Tanjung, Kecamatan Siantan. Langsung kita gelar vaksinasi di depan Kantor Desa Sri Tanjung,” kata Martias melalui keterangan tertulis, Jumat 18 Juni 2021.

Kegiatan Nasi Kapau, menurutnya, merupakan program Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman. Kegiatan ini di program demi mendukung program pemerintah dalam rangka percepat vaksinasi Covid-19.

“Program Pak Kapolda sangat bagus, karena mempercepat vaksinasi hingga ke pulau-pulau yang sulit terjangkau. Jadi kegiatan Nasi Kapau sangat tepat di kabupaten, antar satu pulau ke pulau lainnya, terpisah lautan,” kata Martias.

Tidak lupa, perwira Kepolisian balok dua emas itu, mengingatkan masyarakat telah divaksinasi agar tetap mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here