Natuna Tidak Ikut Lomba STQH Kepri, Ini Alasannya

0
293
PJ Sekda Natuna Boy Wijanarko (kiri) saat diwawancara sejumlah awak media

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kontingen Natuna tidak ikut lomba Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 2021. Dengan alasan, di masa pandemi Covid-19, kegiatan keagamaan tahunan ini, dilaksanakan secara virtual.

“Sebenarnya, kita telah memesan tiket secara online,” kata Pj Sekda Natuna Boy Wijanarko pada sejumlah awak media usai rapat virtual di Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Ranai, Selasa sore 27 Juli 2021.

Namun, sambungnya, berjalannya waktu, ternyata Batam dan Tanjungpinang masuk daftar PPKM Mikro Level 4. Sehingga pelaksanaan STQH mengalami perubahan dan diputuskan secara virtual.

“Melihat situasi itu, Pak Bupati (Wan Siswandi-red) meminta kontingen Natuna tidak ikut. Alasannya pelaksanaan STQH secara virtual tidak maksimal,” ungkap Boy.

Terlebih, menurut Boy, Natuna berada di kepulauan, signal internet terbatas. Apalagi cuaca di kabupaten perbatasan ini sedang tidak menentu.

“Bagaimana jika saat lomba, signal bermasalah.Tentu akan berimbas kepada penilaian. Kalau dibilang rugi, kita sangat rugi. Karena tiket telah dibeli hangus,” ucap Boy sambil menambahkan, anggaran STQH dikembalikan ke kasda Natuna. (*zaki)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here