Operasi Persuasif Tim Gugus Tugas Covid19 Natuna  

0
1599

Kabarterkini.co.id, Natuna – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 Natuna melaksanakan operasi rutin, seusai buka puasa perdana Ramadhan 1441 Hijriyah. Operasi rutin tiap malam, dengan memberi pemahaman secara persuasif (membujuk secara halus-red) kepada warga, agar tidak berkumpul di kedai kopi hingga kafe di kabupaten perbatasan ini.

Mengingat penyebaran wabah virus corona atau Covid19 masih masif secara global, termasuk di Indonesia. Jutaan nyawa manusia melayang, akibat virus asal Wuhan, China ini, dan belum ada obat penawarnya. Salah satu cara terbaik, masyarakat harus memutus mata rantai virus, dengan hindari berkumpul, jaga jarak, menggunakan masker, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami mohon, bapak-bapak tidak berkumpul di kedai juz ini,” saran C. Liliyana, salah seorang petugas Satpol-PP Natuna pada kabarterkini.co.id bersama seorang rekan di Kedai Juz Pinang, depan Pantai Piwang, Ranai, Jumat malam 24 April 2020. “Jadi, silahkan belanja tapi di bawa kerumah masing-masing.”

Tidak lupa, petugas wanita dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 itu, memberikan masker. “Mohon dipakai maskernya,” saran Liliyana. “Dan saya mohon bisa pulang segera.”

Kasat Binmas Polres Natuna Iptu Sudiono di meja sebelah, meminta dua orang pembeli, agar jangan berkumpul. Hal ini demi kebaikan bersama, dalam mengantisipasi wabah Covid19.

“Kami ingin bapak dan ibu selalu sehat. Mohon hindari berkumpul di luar rumah,” pinta perwira Kepolisian balok dua itu. “Silahkan beli juz buah, tapi minum dirumah.”

Seusai memberikan pemahaman secara persuasif, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 Natuna itu, bergerak kesejumlah kedai kopi dan kafe lainnya. Patroli tiap malam ini, terus berlanjut, hingga Indonesia, khusus Natuna aman dari wabah Covid19. (*andy surya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here