Orientasi Bangun Kota Batam, Rudi: Demi Kesejahteraan Masyarakat Kepri

0
1293
KEPALA BP Batam Muhammad Rudi (foto istimewa)

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Kota Batam kini menjadi kawasan strategis dan semakin diperhitungkan secara nasional hingga mancanegara. Salah satu alasannya, karena kebijakan membangun infrastruktur berkelanjutan di kota perbatasan Singapura dan Malaysia ini.

Kebijakan ini, tentu tidak terlepas dari tangan dingin Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) Muhammad Rudi. Menurutnya, membangun infrastruktur kunci utama memajukan suatu daerah atau negara.

“Yang jelas dalam membangun, tujuannya harus mengarah peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Rudi melalui keterangan tertulis, dikutip KABARTERKINI.co.id, Selasa 23 Mei 2023. “Karena lapangan kerja semakin terbuka lebar, sebab investor merasa nyaman berinvestasi di Batam.”

Saat ini, menurutnya, sejumlah pembangunan sedang digesa, mulai dari Terminal 2 Bandara Hang Nadim, seluruh infrastruktur jalan, Pelabuhan Batu Ampar, Rumah Sakit Internasional hingga transportasi modern berupa Light Rapid Transit (LRT).

“Dengan dibangunnya LRT, Batam satu-satunya kota tingkat dua yang punya moda transportasi modern di Indonesia,” kata Rudi. “Yang terpenting, kita bangun dengan kemampuan sendiri.”

Sementara infrastruktur jalan, ia menargetkan pada 2029 sudah rampung seluruhnya. Baik itu jalan utama hingga jalan perumahan. Jadi Walikota Batam itu berharap, seluruh masyarakat Kepri segera membeli properti di Batam karena harganya masih murah.

“Kedepan, Batam akan kita bangun menuju kota modern,” kata Rudi. “Mengingat akan menuju kota modern, kita terus gesa pembangunan di segala bidang.” (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini