PAN Berpeluang Antar Abu Rafi Duduk di Kursi DPRD Bintan

0
858
ABU Rafi, Calon Anggota DPRD Dapil 3 Bintan Timur dari PAN (dok. istimewa)

BINTAN, KABARTERKINI.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) berpeluang mengantarkan Abu Rafi dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Bintan Timur ke kursi DPRD Bintan. Karena dari data C diterima para saksi, sebanyak 132 TPS di Bintan Timur, Abu Rafi memperoleh 959 suara.

Jumlah suara ini merupakan peringkat teratas dari 7 calon legislatif lainnya yang ikut di bendera PAN. Hal itu diungkapkan Ramadhany, Tim Kemenangan Abu Rafi dari PAN, saat dihubungi awak media melalui ponselnya, Ahad 18 Februari 2024. Ia prediksi PAN Dapil 3 Bintan Timur akan mengantarkan satu legislator ke kursi DPRD.

Meskipun proses pleno ditingkat PPK belum selesai dan masih berproses, menurut Ramadhany, dari hasil C1 yang telah diinput internal partai, Abu Rafi memiliki suara cukup banyak dan dapat dipastikan PAN akan mendapat jatah satu kursi di DPRD Bintan mewakili Dapil 3.

“Angka ini sudah kami hitung berdasarkan C 1 yang kami ambil dari saksi di TPS. Alhamdulillah, kami pastikan beliau dapat melenggang ke kursi Dewan,” jelasnya sambil menambahkan, bersama tim, ia akan terus mengawal proses perhitungan suara yang sedang berlangsung, terutama suara Abu Rafi sampai pada proses pleno di KPU Bintan.

Dari data sementara yang dihimpun, Dapil 3 Kecamatan Bintan Timur diprediksi memperoleh 7 kursi diantaranya, Partai Golkar mendapat 2 kursi, Partai Demokrat mendapat 1 kursi, Partai Nasdem mendapat 1 kursi, Partai Gerindra mendapat 1 kursi, PAN mendapat 1 kursi dan PKS mendapat 1 Kursi. (*juwono)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini