Peduli Warga, Anggota DPRD Natuna Ini Dampingi Bupati Pantau Lokasi Karantina Covid19 Bunguran Batubi  

0
279
ANGGOTA DPRD Natuna Lamhot Sijabat (kanan) sedang berbincang dengan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal

Kabarterkini.co.id, Natuna – Lamhot Sijabat, salah satu anggota DPRD Natuna aktif melaksanakan kegiatan turun kelapangan wilayah pemilihannya. Dari memberikan sembako pada warga kurang mampu, menghimpun aspirasi masyarakat hingga memantau lokasi Karantina Covid19 di Kecamatan Bunguran Batubi.

“Kemarin saya dampingi Pak Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal memantau lokasi Karantina Covid19 Bunguran Batubi,” ungkap wakil rakyat Daerah Pemilihan III dari Partai Nasdem Natuna itu, via ponsel, Sabtu 25 April 2020. “Kami ingin melihat persiapan lokasi Karantina Covid19 Bunguran Batubi, ketika ada warga baru datang dari luar daerah.”

Jadi, ulang Jabat -biasa disapa- bagi warga Bunguran Batubi, baru datang dari luar daerah, harus mengkarantina diri yang disediakan kecamatan. Karantina selama 14 hari, agar benar-benar aman dari terpapar virus corona atau Covid19.

“Kita ingin masyarakat Natuna, khusus sekitaran Bunguran Batubi selalu sehat,” doanya. “Terhindar dari wabah virus corona yang belum ada obat penawarnya ini.”

Tidak lupa, Jabat berpesan pada masyarakat, agar mentaati himbauan pemerintah. Sementara jangan keluar rumah, jika tidak ada keperluan mendesak. Ketika keluar rumah harus menggunakan masker. Selalu jaga jarak, hindari berdesak-desakan dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Memang, dengan adanya aturan dan himbauan pemerintah ini, ekonomi masyarakat, terutama pekerja harian, mengalami penurunan,” katanya. “Masalah ini harus kita cari jalan keluarnya, seperti memberi bantuan sembako, apalagi dalam suasana Ramadhan ini.” (*andy surya) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here