Perbatasan Indonesia, Gubernur Kepri Kunker

0
211
SUASANA peninjauan vaksinasi

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad kunjungan kerja ke Kepulauan Anambas, Rabu 23 Juni kemarin. Dalam kunker ke salah satu kabupaten perbatasan Indonesia itu, Ansar didampingi Irwasda Polda Kepri Kombes Musa Ikipson Manaek Muara Tambulon dan Dir Samapta Polda Kepri Kombes Tafianto Eko Atmojo.

Sementara, seusai makan siang, Ansar bersama rombongannya, ke Kecamatan Jemaja Barat, yakni Desa Keramut, Desa Impol dan Desa Sunggak. Di ketiga desa, ia meresmikan program Desa Berlistrik Kepri. Sedangkan pada Kamis 24 Juni 2021, Ansar bersama rombongan meninjau RSUD Tarempa. Di rumah sakit tepi pantai itu, ia menyaksikan langsung vaksinasi massal program pemerintah pusat.

“Terus terang, target vaksinasi massal belum memenuhi 70 persen. Jadi perlu kita sosialisasikan ke masyarakat. Agar mereka antusias menjadi peserta vaksinasi. Semua itu, demi menghindari wabah Covid-19,” kata Ansar.

Apalagi, sambungnya, beberapa provinsi di Indonesia telah masuk virus varian baru, yaitu virus delda. Dengan vaksinasi, semakin memperkuat anti bodi masyarakat, melawan Covid-19 dan varian baru itu.

“Kepada PTT atau Honorer Anambas, apabila sampai 20 juni 2021 tidak mau divaksinasi agar di berhentikan. Karena di anggap tidak mendukung program pemerintah pusat dan daerah,” tegas Ansar sambil memberi dukungan dan semangat kepada Tim Vaksinator, agar tetap melayani dengan sepenuh hati dan tulus kepada masyarakat.

Selesai melaksanakan peninjauan vaksinasi di RSUD Tarempa, Ansar dam rombongannya berkunjung ke Kantor DPRD Kepulauan Anambas. Di kantor wakil rakyat itu, ia mengikuti rapat paripurna, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) ke 13.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dalam.sambutan mengatakan, Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas bertema, dengan semangat Hari Jadi ke 13 KKA, kita wujudkan KKA aman dalam rangka mendukung program pemerintah dengan bersama masyarakat sehat dan pemulihan perekonomian. (*sarnilam/humas polres)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here