Percepat Vaksinasi di Perbatasan, Pesawat TNI AU Angkut Ribuan Dosis Vaksin Covid-19

0
475

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Pesawat CN-295 milik TNI AU dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta mengangkut ribuan dosis vaksin Covid-19. Misi pengangkutan, mempercepat vaksinasi massal bagi masyarakat kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

“Vaksin Covid-19 diangkut menggunakan pesawat TNI AU dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke Natuna sudah kedua kalinya,” kata Danlanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S Salam seusai memantau perpindahan ribuan vaksin Covid-19 dari pesawat ke mobil box milik Dinas Kesehatan Natuna, Jumat 6 Agustus 2021.

Setelah masuk mobil box, dengan pengawalan ketat personel Satpomau dan DAAU Lanud RSA Ranai langsung dibawa ke Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Natuna, Jalan Patimura, Pering, Kecamatan Bunguran Timur.

“Saya instruksikan personel gerak cepat dan terukur. Agar barang jenis obat-obatan penting itu, harus segera sampai pada pemiliknya, yakni Pemerintah Kabupaten Natuna. Jadi jangan sampai terkendala. Sebab barang itu demi kepentingan hajat orang ramai,” ungkap perwira TNI AU melati tiga emas tersebut.

Kepala Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Natuna Vincha R Ganda mengatakan vaksin Covid-19 di terima dari Lanud RSA Ranai berjenis Sinovac, Astra Zeneca dan Moderna. Jumlah 599 Vial atau 6270 dosis. Vaksin ini akan dibagikan kembali ke TNI dan Dinas Kesehatan Natuna.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan TNI AU. Sehingga ribuan vaksin Covid-19 tiba dengan selamat di Natuna. Ribuan vaksin ini akan disimpan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Natuna,” pungkasnya. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini