Peringatan Hari Jadi ke 21 Kabupaten Natuna, Wabup Senam Pagi Bersama Masyarakat

0
324

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Peringatan Hari Jadi ke 21 Kabupaten Natuna, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menggelar senam pagi bersama masyarakat berbagai strata. Acara berlangsung di Gedung Daerah Natuna, Jalan Batu Sisir, Ranai, Jumat 9 Oktober 2020.

“Senam pagi bersama, merupakan rangkaian peringatan menyambut Hari Jadi Kabupaten Natuna. Tujuannya, menyukseskan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau disingkat Germas,” sambutan Ngesti.

Jadi ia berharap kepada semua unsur yang hadir dapat berperan aktif meningkatkan kesehatan masyarakat, dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Mengingat pendemi Covid -19, menuntut semua kalangan terus dalam kondisi sehat dalam pencegahan penularan virus belum ditemukan vaksinnya itu.

SAMBUTAN Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti

“Wabah Covid-19 melanda sebagian besar belahan dunia, termasuk Indonesia. Dampaknya sangat besar menjadi hambatan pelaksanaan pembangunan telah direncanakan sebelumnya,” ungkap Ngesti

Oleh karena itu, terangnya, pemerintahan pusat hingga daerah saat ini fokus memberikan perhatian bagi upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid–19. Dengan berbagai langkah, seperti pendekatan persuasif, sosialisasi, penerapan protokol kesehatan dan kebijakan tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru pada masyarakat.

“Tapi kita patut bersyukur, Natuna masih dalam kategori Zona Hijau alias nihil Covid-19. Meskipun Zona, kita tidak boleh lalai, dan terus waspada pada penyebaran virus itu,” pesan Ngesti.

WABUP Natuna Ngesti Yuni Suprapti

Tampak hadir dalam acara, Sekretaris Daerah Natuna Hendra Kusuma, Ketua Tim Penggerak PKK Natuna Nurhayati Abdul Hamid Rizal, para pimpinan FKPD Natuna, para asisten, pimpinan OPD dan pegawai Pemerintah Kabupaten Natuna. (*pro kopim/sri/diana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here