Peringatan Tahun Baru Islam, Bupati Natuna: Momentum Tingkatkan Kepedulian Sosial

0
227
BUPATI Natuna serahkan hadiah pada juara

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah. Peringatan berlangsung di Masjid Agung Natuna, Rabu malam 19 Agustus 2020. Tema peringatan: “Dengan Sangat Tahun Baru Islam, Kita Tingkatkan Ukhuwah dan Kepedulian Sosial Antar Sesama.”

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dalam sambutan mengatakan, dalam menyambut Tahun Baru Islam ini hendaknya dapat menjadi peluang memperbaiki diri, terus berupaya meningkatkan keimanan, menuju pribadi lebih baik di mata Alloh SWT, dan dimata sesama umat manusia.

“Jadi momentum ini merupakan kesempatan bagi mempererat silaturahmi, mempererat rasa persaudaraan, dan kepedulian. Apalagi dalam menghadapi pandemik Covid-19, dimana segala hal harus dibatasi, membuat sebagian umat mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup,” kata Hamid.

SAMBUTAN Bupati Natuna

“Untuk itu kita berharap kepada para pengambil kebijakan, agar dapat menunaikan amanah bagi menjamin kehidupan umat, mewujudkan kesejahteraan lebih adil dan merata, menuju Natuna lebih baik dimasa akan datang,” katanya lagi.

Ketua Peringatan Hari Besar Islam Natuna Ahmad Husein menyatakan, karena pandemi Covid-19, MTQ yang seharusnya digelar di Kecamatan Pulau Tiga dibatalkan. Namun salah satu cabang sudah diperlombakan secara virtual, dengan harapan jika MTQ tingkat provinsi jadi diselenggarakan, Natuna masih punya peserta untuk diikut sertakan.

“Selain itu, saya berharap agar kedepan PHBI terus mendapatkan dukungan, terutama dari Pemerintah Kabupaten Natuna untuk dapat menyelenggarakan peringatan berbagai hari besar Islam,” papar Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna itu.

FOTO bersama

Pada kesempatan itu Hamid juga menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Syahril Qur’an se-Natuna yang dilaksanakan secara virtual oleh PHBI dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 pada 18 Agustus 2020,

Adapun para juara diantaranya, Juara I dari Kecamatan Pulau Tiga, Juara II Kecamatan Bunguran Timur Laut dan Juara III Kecamatan Serasan Timur. Para pemenang mendapatkan tropy dan uang pembinaan, sedangkan  peserta lainnya mendapatkan uang pembinaan dari panitia pelaksana kegiatan.

Selanjutnya mendengarkan tausiah disampaikan Kyai Hamim Thohari, Pimpinan Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirot Kecamatan Bunguran Timur Laut. Hadir dalam acara pimpinan FKPD,  Plt Sekretaris Daerah Natuna, anggota DPRD, para Asisten, Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Natuna, dan masyarakat Kecamatan Bunguran Timur. (*pro_kopim/arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here