Peringati HPN 2023, PJN Gelar Bagi Sembako dan Goro di Kota Apung, Sedanau

0
1424
PENGURUS PJN akan berangkat naik speedboat Miko ke Sedanau dari Pelabuhan Binjai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang jatuh setiap 9 Februari, pengurus Persatuan Jurnalis Natuna (PJN) menggelar bagi-bagi sembako, berupa beras dan gotong royong (goro) di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat. Giat di Kota Apung itu, dimulai dari Sabtu 18 Februari 2023.

“Dalam agenda, kita gelar goro pada Sabtu pagi 18 Februari 2023 di objek wisata Pantai Maros, Sedanau. Siangnya, kita gelar bagi-bagi sembako di Aula Kantor Kecamatan Bunguran Barat,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana HPN 2023, Alfiana di Pelabuhan Binjai, Jumat 17 Februari 2023.

Sementara tampak pengurus PJN di Pelabuhan Binjai membawa puluhan karung beras. Puluhan karung beras itu, akan di bawa ke Sedanau, menggunakan speedboat Miko. Selain membagikan beras dan goro, agenda tambahan, PJN akan menyantuni anak yatim piatu.

“Karena agenda dadakan, kita belum mendapat jumlah anak yatim piatu akan di santuni. Kita sedang koordinasi dengan Camat Bunguran Barat (Khaidir), agar jajarannya dapat mengumpulkan sekitar 20-an anak yatim piatu,” timpal Ketua Umum PJN Roy Sianipar.

Acara puncak, yakni pembagian sembako dan menyantuni anak yatim piatu, sambung Roy, rencananya akan dibuka langsung Bupati Natuna Wan Siswandi. Sedangkan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda tidak bisa hadir, sebab Sabtu 18 Februari 2023, akan berangkat keluar daerah.

“Pak Wakil hanya kirim salam pada masyrakat Sedanau. Karena ada pertemuan dengan salah satu perguruan tinggi di Jakarta. Sehingga Beliau tidak bisa hadir,” kata pemilik media METROINDONESIA.co.id itu mengakhiri. (*red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini