Polres Kepulauan Anambas Gelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas Sebagai Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19

0
315
SAMBUTAN Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Polres Kepulauan Anambas menggelar apel kesiapan Bhabinkamtibmas sebagai tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19. Apel kesiapan menindaklanjuti penanganan, sekaligus menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten kepulauan perbatasan ini, berlangsung di halaman upacara Markas Polres Kepulauan Anambas, Kamis 11 Februari 2021.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam dalam keterangan tertulis mengatakan, apel kesiapan ini merupakan bukti komitmen Polri mendukung program pemerintah dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Jadi Polri perlu membentuk tenaga Vaksinator dan Trecer Covid-19 untuk melaksanakan tugas vaksinasi ke masyarakat, nakes dan lainnya. Sehingga Bhabinkamtibmas akan menjadi Trecer atau 3T, yaitu tracing (pelacakan), testing (pemeriksaan) dan treatment (pengobatan).

Dengan dilaksanakannya apel kesiapan Vaksinator dan Tracer Covid-19 ini, dapat mendukung program telah dicanang Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu. Kepada personel Polres Kepulauan Anambas, agar dapat melaksanakan pengamanan dan sosialisasi vaksin hingga ke pelosok desa.

“Jangan lupa, dalam sosialisasi tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan hindari berkerumun,” pesan perwira Kepolisian melati emas dua itu, mengakhiri keterangan tertulisnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here