Program JMS, Kacabjari Natuna di Tarempa Gelar Sosialisasi Hukum di SMA Negeri I Palmatak

0
84
KACABJARI Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap saat menggelar sosialisasi

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kacabjari Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap kembali melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMA Negeri I Palmatak, Sabtu 1 Oktober 2022. Dalam program digelar sosialisasi hukum, dengan tema, “Pengaruh Bullying di Sekolah.”

“Saat ini banyak terjadi bullying atau penindasan dilakukan sekelompok orang kepada seseorang, termasuk di sekolah. Yang menyebabkan seseorang itu depresi,” kata Roy.

Pelaku bullying ini, menurutnya, harus di antisipasi. Mengingat sudah masuk perbuatan melanggar hukum. Karena korbannya akan mengalami trauma berkepanjangan.

“Selain bullying, kita harus hindari percabulan terhadap anak-anak dibawah umur. Kami berharap para pelajar, utamakan belajar dari pada pacaran usia remaja,” pesan Roy.

Tidak lupa, mantan Kasubag Protokol Kejati Kepri itu meminta para pelajar SMA Negeri I Palmatak agar belajar bersungguh-sungguh. Sehingga bisa mendaftar di institusi Kejaksaan.

“Saya belum mendengar putra atau putri Palmatak, khususnya Kepulauan Anambas menjabat sebagai Jaksa. Jadi saya berharap adek-adek pelajar ini dapat mendaftar ketika lulus sekolah nanti,” pesan Roy.

Asisten I Setda Kepulauan Anambas Herianto mengapresiasi program JMS digelar Cabjari Natuna di Tarempa. Sehingga para pelajar semakin mengetahui tentang hukum di Indonesia.

“Masalah hukum sedang tren di sekolah, yaitu bullying. Karena bullying dapat membuat seseorang atau seorang pelajar menjadi depresi atas perbuatan sekelompok orang atau pelajar. Jadi kita harus hindari sikap bullying ini,” kata Herianto.

Kepala SMA Negeri I Palmatak Rusnita mengucapkan terimakasih pada Cabjari Natuna di Terempa, karena menggelar sosialisasi hukum, sesuai program JMS. Sehingga para pelajarnya memahami pentingnya saling menghormati antar sesama.

“Saya mengajak para pelajar agar tidak melakukan bullying ke pelajar lain. Karena perbuatan itu, dapat merugikan seseorang, serta melanggar hukum,” pungkasnya. (*andriano)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here