Rapid Test Covid19, Danlanud: Semoga Prajurit Hang Nadim Batam Sehat

0
627

Kabarterkini.co.id, Batam – Danlanud Hang Nadim Batam Letkol (Pnb) Urip Widodo berdoa, semoga hasil rapid test, prajuritnya sehat walafiat, tidak terpapar virus corona atau Covid19. Meskipun, para prajurit penjaga udara perbatasan Singapura dan Malaysia ini, berada digaris terdepan dalam penanganan virus mematikan dari Wuhan, China tersebut.

“Alat rapid test ini, bantuan dari Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Makoopsau) I,” terang Urip, Ahad 26 April 2020. “Yang diprioritaskan mengecek prajurit beresiko tinggi tertularnya Covid19.”

Prajurit beresiko tinggi tertular, papar perwira TNI Angkatan Udara melati dua tersebut, yaitu: bertugas di Rumah Sakit Covid19 Pulau Galang, Bandara Hang Nadim, dan bagian Patroli Pemantau Penyebaran Covid-19 Batam. Sementara pengambilan sampel darah ditangani langsung Kakes Lanud Hang Nadim Batam dr. Adi Irawan.

“Sekali lagi, doa saya pada Tuhan Maha Esa, agar seluruh prajurit Lanud Hang Nadim Batam tidak terpapar Covid19,” pinta Urip. “Begitu juga seluruh keluarganya, selalu sehat.”

Tidak jenuh-jenuh, ia menghimbau pada seluruh prajurit, keluarganya serta masyarakat Batam, khusus Indonesia, harus senantiasa mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid19. Karena virus ini, belum ada vaksin penawarnya.

“Saya berpesan jangan keluar rumah, jika tidak ada hal mendesak. Selalu memakai masker di luar rumah. Jaga jarak, dan hindari berkerumun. Selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here