Rupanya Milenial Natuna Dukung WS-RH

0
411
WS-RH (duduk ditengah) foto bersama milenial Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Rupanya milenial Natuna mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Nomor Urut 2, Wan Siswandi-Rodhial Huda (WS-RH). Karena visi misi kedua putra asli kabupaten perbatasan ini, dahulu dikenal Pulau Tujuh itu, sangat berpihak pada generasi muda.

“Kami mendukung, dan siap mengajak rekan-rekan sesama milenial memilih WS-RH,” kata salah seorang dari puluhan milenial itu, dikediaman Wan Siswandi, Sabtu malam 28 November 2020. “Sebab kami perlu pemimpin mengerti masa depan generasi muda Natuna.”

Mengingat, sambungnya, selama ini, lapangan kerja menjadi persoalan tidak terpecahkan di kabupaten perbatasan ini. Padahal tiap tahun generasi muda tamatan SLTA hingga sarjana terus bertambah.

Sehingga generasi muda Natuna harus mencari kerja di luar daerah. Cita-cita ingin berbakti pada kampung halaman kandas, karena tidak terbuka lapangan pekerjaan pada anak tempatan.

“Jika WS-RH terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Natuna 2021-2024, kami minta dapat membuka lapangan kerja,” katanya. “Kami para generasi muda ingin juga berbakti membangun kampung halaman.”

Rekan milenial lain berharap WS-RH ketika menjadi pemimpin Natuna, membangun pusat olahraga, atau GOR. Sebab dua puluhan tahun Natuna menjadi kabupaten, GOR presentatif tempat anak-anak muda olahraga tidak pernah tersedia.

“Kalau lapangan kerja, kami tidak bisa menjanjikan, generasi muda Natuna bakal menjadi PNS atau honorer,” kata Calon Wakil Bupati Natuna Nomor Urut 2, Rodhial Huda. “Menjanjikan lapangan pekerjaan itu, tidak memungkinkan, penerimaan PNS atau honorer sangat terbatas.”

Namun, WS-RH akan membuka lapangan kerja baru, dengan menghandalkan sumber daya perikanan, pariwisata serta migas. Sehingga generasi muda Natuna dapat bekerja, sesuai bidang akan disiapkan pemerintahannya.

“Banyak program kerja WS-RH menyentuh milenial, termasuk bidang olahraga,” kata Calon Bupati Natuna Nomor Urut 2, Wan Siswandi. “Bicara olahraga, kita akan membangun lengkap fasilitas GOR di Jalan Adam Malik, agar generasi muda Natuna bisa menyalurkan bakatnya.”

Pembicaraan antara WS-RH dengan milenial Natuna terus berlanjut. Berbagai program kerja, saran dan masukan terus di bahas. Yang pada intinya, para generasi muda kabupaten perbatasan ini akan mengajak rekan-rekan muda lain, memenangkan WS-RH pada 9 Desember 2020. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here