Sah, SB Bintan Best Melayari Rute, Tanjung Batu – Tanjung Berlian – Sekupang – Hourborbay

0
853

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Kapal cepat, SB Bintan Best akan beroperasi melayari rute, Tanjung Batu – Tanjung Berlian – Sekupang – Hourborbay. Armada milik PT Era Citra Mandiri itu beroperasi menjawab keinginan masyarakat pasca meredanya wabah Covid-19.

“Telah lama kami ingin mengoperasikan SB Bintan Best,” kata perwakilan PT Era Citra Mandiri, Jhoni di dalam pertemuan di ruang tunggu Pelabuhan Tanjung Berlian, Rabu pagi 2 November kemarin.

Tampak hadir dalam pertemuan, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Laut serta Usaha Kepelabuhanan KSOP Kelas 1 Tanjung Balai Karimun Capt Heru Maryanto, Kawilker Tanjung Batu KSOP Kelas 1 Karimun Tarigan, Ok dan Kawilker Tanjung Berlian KSOP Kelas 1 Karimun Agus serta sejumlah agen pelayaran.

Dengan beroperasi SB Bintan Best melayari rute, Tanjung Batu – Tanjung Berlian – Sekupang – Hourborbay, menurut Jhoni, semakin memudahkan masyarakat, khusus berdomisili di Kecamatan Kundur Utara dan Belat hendak bepergian ke Kota Batam.

“Kami mengadakan pertemuan dengan sejumlah pihak terkait, termasuk para agen SB dan KMV untuk mencocokkan jadwal operasi SB Bintan Best. Sehingga tidak mengganggu kapal feri lain yang telah beroperasi,” kata Jhoni.

“Selaku petugas pelabuhan, kami selalu menerima pemilik armada laut ingin meramaikan rute pelayaran dari dan ke Pulau Kundur,” timpal Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Laut serta Usaha Kepelabuhanan KSOP Kelas 1 Tanjung Balai Karimun Capt Heru Maryanto.

Selama, sambungnya, pemilik armada laut mengikuti aturan telah ditetapkan Kementerian Perhubungan Laut, serta kesepakatan bersama dengan para agen pelayaran lainnya. Sehingga tidak terjadi tumpang-tindih jadwal keberangkatan, antara armada satu dengan armada lainnya.

“Ada salah-satu agen pelayaran sedikit keberatan beroperasinya SB Bintan Best dari Pelabuhan Tanjung Batu ke Pelabuhan Sekupang, Batam. Karena di waktu bersamaan KMV. Marina beroperasi juga,” ungkap Heru.

Tapi setelah mendapat penjelasan, dari pemilik armada SB Bintan Best, akhirnya pemilik armada KMV. Marina di bawah bendera PT. Marinatama Gema Nusa sedikit memahaminya. Asal dalam beroperasi tidak merugikan semua pihak. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini