Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Kapolres Anambas Resmikan Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara

0
368

Kabarterkini.co.id, Anambas – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam meresmikan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Selasa 30 Juni 2020. Dalam peresmian itu, didamping Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Suhendra.

“Peresmian pembentukan Kampung Tangguh Nusantara, salah satu rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 74, yang jatuh pada 1 Juli 2020 ini,” sambutan AKBP Cakhyo Dipo Alam. “Sebelumnya kita laksanakan beberapa kegiatan, antara lain pemberian bantuan sembako, penyemprotan disinfektan dan lainnya.”

Menurut perwira Kepolisian melati dua emas itu, Kampung Tangguh Nusantara juga di program demi mengantisipasi wabah virus corona atau Covid19. Karena dalam kampung ini, dipersiapkan kegiatan ketahanan pangan, serta cara pencegahan Covid19.

WABUP Kepulauan Anambas memukul gong peresmian Kampung Tangguh Nusantara

“Dalam kegiatan ketahanan pangan, masyarakat akan bisa berdikari di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan,” jelas Cakhyo. “Kegiatan pencegahan Covid19, masyarakat akan memahami cara pencegahannya.”

Misal, sambungnya, masyarakat Tiangau selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Selalu menjaga jarak. Hindari kerumunan massa. Menggunakan masker di luar rumah. Terapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kampung Tangguh Nusantara juga mendukung tatanan New Normal atau Kehidupan Baru bakal di canang Pemerintah RI,” kata Cakhyo. “Tatanan ini, kembali membuka segala aktifitas perekonomian, tapi sesuai protokol kesehatan.”

KAPOLRES bersama Wabup Kepulauan Anambas memasuki acara peresmian

Sementara tampak hadir dalam peresmian, di sambut tarian persembahan, dan penyerahan bantuan sembako pada warga itu, Camat Siantan Selatan Awaliddin, Kadiskes Kepulauan Anambas Herianto, perwakilan Lanal Tarempa, perwakilan Koramil 02/Tarempa, Kepala Desa Tiangau, Kepala Puskesmas Siantan Selatan dan Kepala Baznas Kabupaten Kepulauan Anambas. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here