Sambut Hari Kesehatan TNI AL, Danlanal Ranai Gelar Khitanan Massal

0
123
SUASANA khitanan massal di BP Lanal Ranai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Menyambut Hari Kesehatan TNI AL, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir beserta jajaran menggelar khitanan massal gratis. Acara berlangsung di Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai, Jalan Yos Soedarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu pagi 9 Oktober 2021.

“Sebanyak 19 anak-anak didampingi orang tuanya mendaftar sebagai peserta. Kita terjunkan 5 tenaga kesehatan dan 2 dokter dari BP Lanal Ranai, 1 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Natuna dan 1 tenaga kesehatan dari Puskesmas Ranai,” kata Dofir melalui keterangan tertulis.

Khitanan massal dengan melibatkan pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV Daerah Jalasenastri Koarmada I ini, menurutnya, digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Yang di pimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI Agus Guntoro dari RSPAL DR. Ramelan Surabaya, secara virtual.

“Tidak lupa, saya mengucapkan terimakasih kepada instansi yang telah bersinergi dengan Lanal Ranai, sehingga kegiatan khitanan massal berjalan lancar. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Dofir.

Sementara, selain menggelar khitanan massal dengan mentaati protokol kesehatan ketat, perwira TNI Angkatan Laut melati tiga emas itu pun memberikan paket bingkisan serta tali asih kepada anak-anak yang telah di khitan. (*zani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here