Sambut HUT ke-17, Kapolda Kepri Gelar Upacara Khusus

0
166
KAPOLDA Kepri Irjen Pol Aris Budiman saat memimpin upacara (foto Humas Polda Kepri)

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menggelar upacara khusus dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-17 Polda Kepri. Upacara berlangsung dengan mentaati protokol kesehatan ketat itu, berlangsung di lapangan upacara Polda Kepri, Batam, Senin pagi 7 Maret 2022.

“Puji syukur kepada Tuhan Maha Esa, hari ini kita dapat melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT ke-17 Polda Kepri,” sambutan Aris Budiman melalui keterangan tertulis.

Ada tiga hal, sambung perwira tinggi Kepolisian bintang dua emas itu, dalam memperingati HUT ke-17 Polda Kepri, yaitu:

1. Jadikan HUT ke-17 Polda Kepri sebagai momen intropeksi dan evaluasi dengan mengajak seluruh keluarga besar Polda Kepri, dari tingkat Polda, Polres sampai Polsek, apakah selama ini telah mendapatkan tempat di hati masyarakat, khususnya bidang Kamtibmas?

2. Jadikan HUT ke-17 Polda Kepri sebagai momen mengenang sejarah panjang berdirinya, dengan catatan, negara melalui Kepolisian selalu hadir memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

3. Maknai HUT ke-17 Polda Kepri sebagai peringatan, rapatkan barisan, dan jangan lengah sedikitpun dalam menjaga Kamtibmas, penegakan hukum, memberikan perlindungan, memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Sementara arahan Presiden RI Joko Widodo, menurut Aris Budiman, ditujukan kepada keluarga besar TNI-POLRI pada saat Rapim pada 1 Maret lalu, harus dilaksanakan seluruh anggota Polri, dengan jabaran:

1. Polri harus menjadi contoh dan pelopor disiplin nasional.

2. Tidak ada sistem demokrasi di Polri dalam urusan disiplin nasional, dari anggota hingga pimpinan.

3. Disiplin bukan hanya di kantor tetapi sampai ke rumah, serta Ibu-ibu tidak boleh undang penceramah sendiri, apalagi penceramah radikal.

4. Perbincangan Polri dan keluarga didalam group WhatsApp tidak boleh bertentangan dengan pemerintah, karena sebagai alat negara, tugas Polri adalah mendukung dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah.

“Dirgahayu Polda Kepri ke-17, selamat bertugas pada para anggota Polda Kepri dan jajaran dibawahnya. Teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Aris Budiman. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here