Sambut HUT ke-76 TNI, Lanal Ranai Bersama KRI Rigel-933 Bagi Sembako dan Gelar Vaksinasi

0
133
KEGIATAN Vaksinasi Masyarakat Maritim di Desa Pengadah

NATUNA, KABARTERKINI.co.id РSambut Hari Ulang Tahun ke-76 TNI, Lanal Ranai bersama KRI Rigel-933 bagi sembako pada warga terdampak Covid-19. Kemudian di sejalankan pelaksanaan Vaksinasi Masyarakat Maritim. Kedua acara berlangsung di Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Ahad 3 Oktober 2021.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, pembagian sembako ini, salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut pada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Pengadah. Hasil pendataan, pihaknya membagikan sebanyak 130 paket sembako.

KEGIATAN Vaksinasi Masyarakat Maritim di KRI Rigel-933

“Sedangkan kegiatan Vaksinasi Masyarakat Maritim kita laksanakan di dua tempat, yakni di Pengadah serta di geladak KRI Rigel-933 yang lego jangkar di laut dekat desa,” kata Dofir melalui keterangan tertulis.

Tidak lupa, perwira TNI AL melati tiga emas itu, mengimbau pada masyarakat belum di vaksin agar segera mendaftar. Bagi sudah di vaksin harus tetap mentaati protokol kesehatan ketat, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak aman, hindari kerumunan massa, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

PEMBAGIAN paket sembako

“TNI AL akan terus bersinergi dalam mendukung program pemerintah, terutama mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Kita berharap pandemi ini cepat berlalu, sehingga perekonomian Indonesia cepat bangkit seperti sedia kala,” pungkasnya.

Sementara dalam melaksanakan Vaksinasi Masyarakat Maritim, Lanal Ranai dan KRI Rigel-933 menurunkan 4 tenaga kesehatan dan 1 dokter. Jumlah akan di vaksin sebanyak 54 orang. Dengan rincian, vaksin Sinovak, 14 orang dosis dua dan 8 orang dosis satu. Untuk vaksin AstraZeneca, 30 orang dosis dua dan 2 orang dosis satu. (*zani)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here