
JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – Sambut kemilau Hari Ulang Tahun ke-33, PT Federal International Finance (FIFGROUP) menggelar kegiatan FIFGROUP National Media Competition 2022. Anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial ini, mengajak jurnalis berkarya lewat tulisannya.
Human Capital, General Support & Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati mengatakan, FIFGROUP National Media Competition 2022 ini, merupakan kompetisi bagi jurnalis se-Indonesia yang senantiasa mendukung FIFGROUP selama 33 tahun hadir untuk Indonesia. Tema diusung dalam kompetisi, “Kemilau 33 Tahun, FIFGROUP Memberikan Kehidupan Lebih Baik Untuk Masyarakat Indonesia”.
“Kompetisi ini merupakan inisiatif FIFGROUP, mengajak seluruh rekan-rekan jurnalis di Indonesia agar dapat menuangkan ide dan hasil karya tulis tentang kehadiran FIFGROUP selama 33 tahun di tengah-tengah masyarakat Indonesia,” ulang Esther melalui keterangan tertulis, Sabtu 25 Juni 2022.
“Karya tulis dapat diambil dari sisi bisnis FIFGROUP maupun kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), serta kontribusi dilakukan perusahaan pada masyarakat,” katanya lagi.
Selain itu, sambung Esther, kompetisi ini juga dalam rangka mendukung visi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Strategi Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021-2025, yaitu mewujudkan masyarakat Indonesia yang memiliki indeks literasi keuangan tinggi (well literate).
“Kami berharap dengan strategi kompetisi ini dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan demi mencapai kesejahteraan berkelanjutan. Yang dijabarkan dalam salah satu misinya, yakni mengoptimalkan teknologi digital dalam peningkatan indeks literasi keuangan,” katanya.
Kompetisi, menurut Esther, dimulai dari 23 Mei hingga 15 Oktober 2022. Penjurian dilakukan pada 16 Oktober hingga 30 Oktober 2022. Para pemenang akan diumumkan pada 15 Desember 2022.
“Kami berharap kompetisi terbuka ini, semakin memperkuat kebersamaan, antara FIFGROUP dengan rekan jurnalis di Indonesia,” timpal Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGROUP Yulian Warman.
Dalam kompetisi, papar Yulian, terbagi dua kategori, yaitu media cetak dan online. Jurnalis yang ikut serta berpartisipasi, memiliki kesempatan memenangkan hadiah menarik, yakni:
Kategori Media Cetak
Juara 1 : Rp8.000.000,-
Juara 2 : Rp5.000.000,-
Juara 3 : Rp2.500.000,-
Kategori Media Online
Juara 1 : Rp8.000.000,-
Juara 2 : Rp5.000.000,-
Juara 3 : Rp2.500.000,-
Mekanisme lengkap mengikuti FIFGROUP National Media Competition 2022 adalah sebagai berikut:
1. Tema, “Kemilau 33 Tahun, Memberikan Kehidupan Lebih Baik Untuk Masyarakat Indonesia”.
2. Terbuka untuk jurnalis media cetak dan online.
3. Submit softcopy atau kliping artikel/karya tulis di link https://bit.ly/FIFGROUPMediaCompetition2022.
4. Satu peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 karya tulis.
5. Keputusan juri bersifat independen, profesional, dan tidak dapat diganggu gugat.
6. Artikel/karya tulis harus orisinil, tidak melanggar hukum, tidak melanggar hak cipta, tidak mengandung SARA, dan tidak ada unsur pornografi, serta belum pernah diikutsertakan dalam lomba atau kompetisi lain. (*andi surya)