Sambut Nataru, Kapolsek Kuta Gelar Apel Persiapan Pasukan

0
496

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Kapolsek Kuta, Kuba dan Belat, Iptu Sasmintoro menggelar apel persiapan pasukan di halaman depan markasnya, Jumat 22 Desember 2021. Apel persiapan pasukan digelar demi pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

“Dalam menjaga pengamanan Nataru, kita melibatkan semua unsur, termasuk matra TNI. Kita ingin dalam menyambut hari besar umat Nasrani serta menyambut akhir tahun, selalu aman dan kondusif,” kata Sasmintoro.

Sesuai arahan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, pihaknya akan memperketat penjagaan di pintu masuk dan keluar pelabuhan, serta dilokasi-lokasi rawan dengan beragam permasalahan.

“Kita akan terjunkan personel gabungan, selalu siap siaga 24 jam. Sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas akan terus berjalan aman dan kondusif,” kata Sasmintoro.

Selain menggelar apel persiapan pasukan, perwira Kepolisian balok dua emas itu juga memusnahkan barang bukti 60 unit knalpot resing. Enam puluhan unit knalpot tidak standar itu hasil dari operasi Cipta Kondisi dan operasi lainnya.

“Jadi dalam pengamanan Nataru, kita tetap prioritaskan menggelar operasi knalpot resing, serta pembalap liar. Agar jalan raya Pulau Kundur selalu aman dan kondusif,” tegas Sasmintoro.

Tidak lupa, ia berpesan pada masyarakat yang ingin menyambut Nataru, agar senantiasa mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak aman, hindari kerumunan massa, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Bagi masyarakat ingin bepergian atau datang melalui pelabuhan, harus menunjukan kartu vaksinasi. Semua itu, demi antisipasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini