Satlantas Polres Lhokseumawe dan Pelajar SLTA Ikuti Sosialisasi Virtual Tertib Berlalu Lintas Dirlantas Polda Aceh 

0
482
KASATLANTAS Polres Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, KABARTERKINI.co.id – Satlantas Polres Lhokseumawe dan pelajar SLTA mengikuti sosialisasi virtual tertib berlalu lintas di taja Dirlantas Polda Aceh. Acara di gelar virtual itu, menerapkan protokol kesehatan, yang di ikuti dari Markas Polres Lhokseumawe, Senin 23 November 2020.

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Radhika Angga Rista dalam sambutan mengatakan, pelajar SLTA adalah generasi penerus bangsa yang harganya tidak ternilai. Maka, harus tetap dididik khususnya tentang tata tertib berlalu lintas.

Sebab hasil pendataan, angka kecelakaan di dominasi para pelajar atau generasi muda. Kalau tidak dicegah, atau diberi pemahaman berlalu lintas, lambat laun jumlah generasi muda akan semakin berkurang. Akibatnya, berdampak pada roda pembangunan suatu daerah atau negara kedepan.

“Jika angka kecelakaan lalu lintas dan sampai merenggut korban jiwa banyak terjadi di kalangan pelajar, jumlah generasi penerus di Aceh semakin berkurang. Aceh akan dibawa kemana, generasi muda adalah aset tidak ternilai. Anda harus paham itu,” tegas Radhika Angga Rista.

SUASANA acara

Oleh karena itu, ia berpesan pada para peserta mengikuti acara virtual ini dapat mencapai apa yang menjadi kebutuhan sesuai dengan keinginan dengan mematuhi aturan berlalu lintas.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan, jadikan keselamatan sebagai kebutuhan dan jangan tergoda dengan kenakalan–kenakalan remaja saat ini. Anda harus menjadi generasi penerus bangsa mumpuni,” pinta Radhika.

Sementara itu, salah seorang siswi SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Nurul Fathia yang menjadi peserta sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi di taja Dirlantas Polda Aceh ini. Sebab, sangat bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas.

“Setelah sosialisasi ini tentunya kita mendapatkan ilmu bagaimana cara berlalu lintas dengan baik. Bagi kawan-kawan mari tertib berlalu lintas, tentunya demi keselamatan diri masing-masing agar para pengendera lain juga merasa nyaman,” pungkasnya. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here