Seberang Lautan, Bupati Natuna Tinjau Pekerjaan Proyek Peningkatan Jalan

0
1209
BUPATI Natuna Wan Siswandi saat meninjau pekerjaan proyek peningkatan Jalan Panglima Hujan, Sedanau

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi meninjau pekerjaan proyek lanjutan peningkatan Jalan Panglima Hujan, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Ahad 27 Agustus 2023. Peninjauan secara diam-diam ke Sedanau, mantan Sekda Natuna itu, harus menyeberang lautan menggunakan speedboat penumpang dari Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna.

Karena hari libur, ia pun mengendarai sendiri kenderaan pribadi, dengan membawa seorang pendamping yang bukan dari pegawai pemerintahan. Otomatis foto-foto peninjauan, KABARTERKINI.co.id peroleh dari kiriman WhatsApp.

“Saya pun tidak tahu, seperti biasa, mendadak Pak Bupati mengajak meninjau proyek, hari ini pekerjaan lanjutan Jalan Panglima Hujan, Sedanau,” kata Welmi. “Jadi peninjauan ini, mendadak.”

Setiba di lokasi, sambungnya, dari kontraktor lapangan hingga pengawas proyek, terkejut. Sebab tidak menduga, pekerjaan lanjutan proyek mereka, di tinjau mendadak orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

“Pak Bupati sempat berpesan pada kontraktor serta pengawas proyek, agar melaksanakan pekerjaan sesuai bestek. Sehingga Jalan Panglima Hujan tahan lama, alias jangan baru siap sudah rusak,” kata Welmi menirukan ucapan Bupati Natuna Wan Siswandi.

Meninjau pekerjaan proyek dilaksanakan kontraktor, menurut Welmi, tiap waktu senggang Bupati Natuna Wan Siswandi lakukan. Sebelumnya, atau tepatnya minggu lalu, meninjau pekerjaan pembangunan Jalan Ranai Darat menuju Waterboom.

“Setiap tidak ada kesibukan, Pak Bupati pasti mengajak saya meninjau pekerjaan pembangunan proyek milik pemerintah. Malahan terkadang berkunjung ke rumah-rumah warga di pelosok desa. Karena Pak Bupati lebih senang meninjau tidak resmi kedinasan,” kata Welmi mengakhiri. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini