Secara Hybrid, SKK Bersama KKKS Sumbagut Gelar Northern Sumatera Forum

0
366
SKK Migas bersama KKKS Wilayah Sumbagut saat konferensi secara virtual

BATAM, KABARTERKINI.co.id – SKK Migas Perwakilan Sumatera bagian Utara (Sumbagut) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Sumbagut menggelar Northern Sumatra Forum 2021. Tujuan kegiatan, membangun komunikasi dan koordinasi serta meningkatkan sinergi antara SKK Migas–KKKS Wilayah Sumbagut dengan pemangku kepentingan di pusat dan daerah.

Sehingga terbangun kesepahaman bersama terhadap beberapa peraturan dan kebijakan pemerintah serta pelaksanaan kegiatan di sektor industri hulu migas, khususnya di wilayah regional Sumbagut. Sementara kegiatan Northern Sumatera Forum akan dilaksanakan pada 23 November hingga 25 November 2021 secara hybrid.

Yang mengusung tema “Sinergi Komunikasi Industri Hulu Migas Bersama Pemangku Kepentingan Menuju Target Produksi 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD Gas di Tahun 2030.” Dalam Forum akan dibahas berbagai topik regulasi dan kebijakan sektor hulu migas terkini, khususnya dalam aspek perizinan, pertanahan, komunikasi dan media serta tanggung jawab sosial demi kepentingan masyarakat.

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus mengatakan, kegiatan Northern Sumatera Forum merupakan salah satu wujud sumbangsih SKK Migas dan KKKS Wilayah Sumbagut dalam meningkatkan komunikasi dan koordinasi insan hulu migas kepada pemerintah daerah, masyarakat, mahasiswa, wartawan dan stakeholder lainnya.

“Lingkup kegiatan regional ini merupakan pra event dari gelaran internasional, yaitu 2nd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (IOG 2021). Jadi acara Northern Sumatera Forum sebagai bahan masukan dalam gelaran IOG 2021,” kata Rikky saat konferensi pers secara virtual, Sabtu 20 November 2021.

“Inti acara, kita ingin menyelaraskan komunikasi, antara sektor hulu migas dengan pemerintah daerah. Tentunya melalui kegiatan ini, kita mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya terhadap kelancaraan operasional hulu migas,” kata Rikky lagi.

Ketua Pelaksana Northern Sumatra Forum Yanin Kholison mengatakan, kegiatan ini akan menambah pemahaman dan wawasan masyarakat mengenai industri hulu migas melalui berbagai tema. Yang diangkat pada setiap sesinya, dari soal pertanahan, perizinan, komunikasi dan media, serta PPM dan TJS.

Dengan jumlah sesi, 5 plenary dan 13 diskusi panel. Dengan menghadirkan 70 pembicara berasal dari tingkat regional maupun nasional. Selain materi dengan topik-topik yang menarik, Northern Sumatra Forum akan memberikan apresasi dan penghargaan kepada Gubernur yang telah memberikan kontribusi aktif dalam kelancaran operasional hulu migas di Wilayah Sumbagut, diantaranya Gubernur Aceh, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Riau dan Gubernur Kepulauan Riau.

“Nanti kita akan berikan penghargaan kepada 6 UMKM dan 7 orang local heroes perwakilan dari masing – masing Wilayah KKKS. Untuk informasi jadwal lebih lanjut, silahkan klik https://sites.google.com/view/nsf2021,” kata Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut itu. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here