Secara Virtual, Sekdako Batam Ikuti Rakor Persiapan Pemilu 2024

0
98
SETDAKO Batam saat ikut Rakor virtual

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam Jefridin menghadiri langsung rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan pemilu 2024, secara virtual. Rakor virtual dipimpin Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Bahtiar.

“Rakor diinisiasi Kemendagri tadi, menjelaskan tentang tahapan pemilu serentak 2024 mendatang,” ungkap Jefridin pada awak media di Kantor Walikota Batam, Senin 22 Maret 2021. “KPU, Bawaslu dan Bapennas yang memaparkan terkait persiapan pemilu serentak itu.”

Sementara, sambungnya, dalam arahan Kemendagri, pelaksanaan pemilu serentak 2024 sudah final. Sehingga pemerintah daerah diminta segera melakukan koordinasi dengan stakeholder diwilayahnya.

Salah satunya perencanaan anggaran yang akan digunakan setiap tahapan pemilu. Ke depan tetap ada pembahasan lebih lanjut terkait dengan tahapan pemilu 2024.

“Pemilu serentak ini pertama kali digelar di Indonesia,” papar Jefridin. “Mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, Gubernur dan Wakil Gubernur, DPRD Provinsi, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, DPRD Kabupaten dan DPRD Kota.” (*simanungkalit/mcb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here