Sehari, Dapur Bergerak PLN Layani 800 Porsi Lebih Makanan bagi Pengungsi Semeru

0
70
FOODTRUCK PLN siap menyediakan makanan bagi 800 porsi lebih bagi pengungsi Gunung Semeru (foto istimewa)

LUMAJANG, KABARTERKINI.co.id – PT PLN (Persero) menyediakan kebutuhan makanan bergizi dan siap santap bagi para pengungsi erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang. Pembagian makanan lewat foodtruck itu, sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan setiap harinya 800 porsi lebih makanan siap santap didistribusikan kepada para pengungsi di posko pengungsian Lapangan Candipuro. PLN memastikan kebersihan dan standar gizi makanan diproduksi dari foodtruck ini.

“Melalui foodtruck, PLN menyajikan makanan sehat dan bergizi agar dapat meringankan duka dan memberikan semangat kepada para pengungsi. Mereka tidak perlu khawatir akan hal lain saat berada di pengungsian, karena semua sudah terfasilitasi termasuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” ujar Darmawan melalui keterangan tertulis di kutip KABARTERKINI.co.id, Ahad 11 Desember 2022.

PLN, sambungnya, menyiagakan 15 personel dalam foodtruck untuk mengolah bahan makanan bergizi menjadi 800 porsi lebih makanan per hari. Selain makanan, PLN lengkapi dengan vitamin, susu dan roti.

“Semoga makanan bantuan PLN mencukupi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. Sehingga mereka tetap semangat dalam menghadapi cobaan bencana alam ini,” kata Darmawan.

Relawan Kaki Gunung Semeru, Dani Nurdiansyah mengaku terbantu dengan adanya bantuan diberikan PLN. Dimulai dari logistik hingga layanan kesehatan. Senada, kata salah seorang pengungsi asal Sumbermujur, Budi.

“Kami para pengungsi sangat terbantu, karena mendapat makanan siap saji dari PLN. Sehingga tidak perlu kebingungan mendapatkan stok makanan sehari-hari,” kata Budi mengakhiri. (*andi surya)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Mari bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here