Senin Berkibar, Dandim 0812/Lamongan Ceritakan Sejarah Perjuangan Jenderal Soedirman

0
1797
SUASANA acara Senin Berkibar (dok. istimewa)

LAMONGAN, KABARTERKINI.co.id – Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan menceritakan sejarah perjuangan Jenderal Soedirman dihadapan pelajar dan tenaga pendidik MA Matholi’ul Karaggeneng Anwar. Cerita sejarah perjuangan ini, salah satu giat Senin Berkibar di sekolah keagamaan di Kabupaten Lamongan itu.

“Tujuan saya menceritakan sejarah perjuangan Jenderal Soerdirman, agar semakin menggugah semangat dan motivasi para pelajar untuk berkontribusi positif pada negara,” kata Wira melalui keterangan tertulis, Senin 29 Januari 2024.

“Sebab generasi muda adalah aset bangsa. Yang sangat berharga bagi negara. Kalian generasi penerus harus selalu lebih baik dari masa sebelumnya,” katanya lagi.

Dihadapan ratusan pelajar MA, Wira berpesan, agar para pelajar menjauhi pergaulan bebas, termasuk bahaya narkoba. Sebab peredaran barang haram itu, kian marak di lingkungan dunia pendidikan.

“Menggunakan narkoba tentu merugikan diri sendiri. Oleh karena itu, saya mengimbau para pelajar menghindarinya,” kata Perwira TNI Angkatan Darat melati dua emas itu.

Wakil Kepala MA Matholi’ul, Achul Mukmin mengatakan segendang seirama. Agar para pelajar menjauhi pergaulan bebas serta memakai narkoba. Karena perbuatan itu dilarang agama dan negara.

“Pak Dandim telah mengingatkan pada para pelajar. Dari kegiatan Senin Berkibar ini, saya berharap tercipta generasi muda Indonesia yang cerdas dan berprestasi,” kata Achul mengakhiri. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini