Seorang Warga Pagelaran Utara Bunuh Diri, Kapolsek: Olah TKP Tidak Ditemukan Unsur Kekerasan

0
317

PRINGSEWU, KABARTERKINI.co.id – Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri melalui Kapolsek Pagelaran Iptu Hisbulloh membenarkan, salah seorang warga berinisial JS (40) meninggal dunia dengan cara menggantung diri dengan seutas tali di dapur rumahnya. JS adalah warga Pekon Giritunggal, Kecamatan Pagelaran Utara.

“Mendapat laporan itu, saya langsung menerjunkan sejumlah personel Polsek Pagelaran ke Tempat Kejadian Perkara atau TKP. Langsung personel melakukan olah TKP, agar mengetahui motif bunuh diri itu,” ungkap Hasbulloh pada sejumlah awak media, Rabu 22 September 2021.

Dari olah TKP, ulangnya, JS nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali tambang. Tali tambang itu diikat di kayu penyangga atap dapur rumahnya.

“Motif korban bunuh diri belum diketahui pasti. Namun dugaan sementara korban depresi karena penyakit lambung dideritanya tidak kunjung sembuh,” papar Hasbulloh.

Dugaan ini, sambungnya, diperkuat keterangan sejumlah saksi serta keluarganya. Karena penyakit dideritanya sering kambuh. Padahal seminggu sebelumnya korban sempat melakukan pengobatan di puskesmas.

“Hasil pemeriksaan jenazah, pihak Kepolisian serta tenaga medis UPT Puskesmas Fajarmulya tidak menemukan unsur kekerasan, melainkan ciri khas bunuh diri. Jenazah telah kita serahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman,” pungkasnya. (*davit)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini