Survei Konversi ke Elpiji, Masyarakat Natuna Tetap Dominan Gunakan Minyak Tanah

0
425
FOTO ilustrasi (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Bagian Ekonomi dan SDA, telah melakukan survei konversi, dari penggunaan minyak tanah ke elpiji, khususnya tiga kilogram. Hasil survei, masyarakat kabupaten kepulauan perbatasan ditengah Asean ini, tetap dominan memilih minyak tanah.

“Tujuan kita melakukan survei, ingin mengetahui sejauh mana perkembangan pemakaian elpiji di tengah masyarakat,” kata Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setda Natuna Wan Syazali pada sejumlah awak media, Kamis 23 November 2023.

Seandai masyarakat Natuna dominan menggunakan elpiji, khususnya tiga kilogram, pemerintah tidak akan mensubsidi minyak tanah. Rupanya, ulang Syazali, masyarakat masih dominan menggunakan minyak tanah.

“Tapi kita baru survei 8 kecamatan se-Natuna. Jadi ada 9 kecamatan masih berjalan surveinya. Kita tunggu hasil survei sisanya itu,” katanya sambil menambahkan, jika seluruh kecamatan sudah di survei, pihaknya baru akan menentukan, tetap mengusulkan subsidi minyak tanah atau beralih mensubsidi elpiji tiga kilogram. (*iwan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini