Tengah Wabah Covid19, Polres Lhokseumawe Bantu Kekurangan Stok Darah

0
471

Kabarterkini.co.id, Lhokseumawe – Polres Lhokseumawe mengerahkan puluhan personil melakukan donor darah. Donor darah berlangsung di Palang Merah Indonesia (PMI) UPTD Aceh Utara, Desa Mongedung, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Kamis 9 April 2020.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasubag Humas, Salman Alfarasi menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu PMI Aceh Utara mengatasi kekurangan stok darah ditengah wabah virus corona atau Covid19.

“Kegiatan disejalankan dalam Operasi Keselamatan Rencong 2020 Polres Lhokseumawe. Semoga kegiatan ini dapat membantu PMI Aceh Utara mengatasi kelangkaan stok darah menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya

Humas PMI Aceh Utara Fauzi Abu Bakar menuturkan, kegiatan donor darah dari dari rekan-rekan Kepolisian ini, menyikapi wabah Covid-19. Mengingat stok darah di PMI UPTD Aceh Utara tidak mencukupi, sesuai kebutuhan selama ini.

“Alhamdulillah, partisipasi atau kepedulian Polres Lhokseumawe, stok darah mulai mencukupi. Memang kondisi saat ini, stok darah sangat-sangat berkurang. Bukan hanya di UPTD PMI Aceh Utara tapi di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sementara, sambung Fauzi, kegiatan donor darah dari dari rekan-rekan Kepolisian rutin dilaksanakan. Pada hari ini, kegiatan gelombang ketiga. Sebelumnya, gelombang pertama dan kedua, dari Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe.

“Saat ini kita dapat 45 kantong darah. Terus terang, kita tidak bisa hanya mengharapkan hanya TNI/Polri dan ASN. Mereka punya keterbatasan waktu melaksanakn tugas negara,” terang Fauzi.

“Jadi kami menghimbau kepada masyarakat, agar proaktif donor darah. Sebab selama ini, pasien memerlukan darah, keluarganya sendiri tidak siap mendonorkan. Ini selalu menjadi masalah,” tutupnya. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here