Tim 9 Pemekaran Provinsi Khusus Natuna-Anambas Bakal Berkunjung ke Anambas

0
198
TIM 9 Pemekaran Provinsi Khusus Natuna-Anambas saat bertemu dengan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal (tengah)

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id -Tim 9 Pemekaran Provinsi Khusus Natuna-Anambas bakal berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Ahad 28 Maret 2021. Kunjungan itu, akan membahas perjuangan pemekaran dua kabupaten kepulauan perbatasan ditengah negara Asean ini.

“Rencananya Tim 9 yang diketuai Umar Natuna akan datang ke Anambas bersama Bupati Hamid Rizal dan Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar,” ungkap Sekretaris Panja Pemekaran Provinsi Natuna-Anambas Indra Syahputra, Selasa 23 Maret 2021. “Insya Allah mereka datang ke Anambas menggunakan MV Indra Perkasa milik Pemerintah Kabupaten Natuna.”

Kedatangan Tim 9 dari Natuna ini, sambungnya, untuk melakukan kunjungan kerja, sekaligus koordinasi dan konsolidasi tentang pemekaran Provinsi Khusus Natuna-Anambas. Tim 9 akan disambut tim kerja Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Yang menyurati kedatangan Tim 9 langsung Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas,” jelas Indra. “Jadi momentum ini paling terbaik berjuang bersama membentuk Provinsi Khusus Natuna-Anambas telah lama di cita-citakan.”

Dengan terbentuk Provinsi Khusus Natuna-Anambas, menurutnya, akan memperpendek rentang kendali pemerintahan antara pusat dengan kedua daerah perbatasan ini. Semua itu demi kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ketika pergerakan roda pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Natuna-Anambas semakin meningkat,” papar Indra. “Otomatis pertahanan dan keamanan negeri kepulauan ini, akan semakin terjaga dari rongrongan negara asing.” (*sarnilam/andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here