Tim Tamiang FC Juara 1 Kejuaraan GSI Aceh, Ini Pesan Wabup

0
290

kabarterkini.co.id, ACEH TAMIANG – Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin mengapresiasi kemenangan diraih tim sepakbola Tamiang Muda FC. Karena berhasil meraih juara 1, Kejuaraan Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019 Tingkat Provinsi Aceh. Apresiasi disampaikannya saat menerima kedatangan tim itu, di ruang rapat utama Kantor Bupati Aceh Tamiang, Selasa 17 September 2019.

“Semoga tim Tamiang Muda FC dapat mempertahankan prestasinya hingga kejuaraan tingkat nasional,” Insyafuddin memberi motivasi. “Kami ucapkan terimakasih pada Dewan Guru dan Pelatih yang telah memberi dukungan kepada anak-anak didiknya untuk mengikuti kompetisi ini.”

Kejuaraan GSI, adalah kejuaraan kedua di selenggara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, sejak diluncurkan pada 2018 silam. Tahun 2019, Aceh Tamiang memulai debut, pertama kali mengikuti kompetisi dan berhasil meraih juara 1. Juara 2, tim sepakbola Kota Banda Aceh. Juara 3, Kota Lhokseumawe. Terakhir, juara 4, Aceh Timur.

Dengan pemain terbaik dari Aceh Tamiang, M. Khairulah. Yang mendapat piala dan hadiah pembinaan sebesar Rp2 juta. Seluruh tim, selain tropi juga diberikan uang pembinaan sebesar Rp20 juta. Sementara, Kejuaraan GSI berlangsung 9 hingga 15 September 2019. Di-ikuti pelajar SMP dari 23 kabupaten/kota se-Aceh. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here