Tingkatkan Ekonomi Nelayan, Dinas Perikanan Natuna Ajukan Bantuan ke Pemerintah Provinsi dan Pusat

0
382
KEPALA Bidang Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan Natuna Dedy Damhudy

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Dinas Perikanan Natuna mengajukan bantuan nelayan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Bantuan berupa peralatan tangkap ikan.

“Bantuan kita ajukan ke pemerintah provinsi maupun pusat, berupa peralatan tangkap ikan, seperti jaring, pancing, bubu, rumpon dan kapal, sesuai spesifikasi dan karakteristik wilayah Natuna,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan Natuna Dedy Damhudy pada kabarterkini.co.id diruang kerjanya, Komplek Natuna Gerbang Utaraku, Senin 5 Juli 2021.

Nelayan Natuna, sambung Dedy, masih terbiasa dengan kapal kecil atau pompong dengan bahan kayu saat menangkap ikan. Oleh karena itu, pihaknya mengajukan bantuan sesuai armada digunakan nelayan tempatan yang identik dengan arus deras, angin kencang dan gelombang tinggi.

“Kita lebih utamakan meminta bantuan pemerintah provinsi atau pusat. Sebab, sejak pandemi Covid-19, anggaran daerah kita banyak terserap untuk penanggulangan Covid-19. Kalau mengajukan melalui APBD Natuna sangat sulit, karena anggaran kita terbatas,” pungkasnya. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini