Wabup Lepas Pengiriman Seratusan Ekor Sapi dari Natuna ke Karimun

0
582
WABUP Natuna Rodhial Huda saat melepas secara resmi pengiriman seratusan ekor sapi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda melepas pengiriman seratusan ekor sapi dari Kabupaten Natuna ke Kabupaten Karimun yang menggunakan KLM Putra Natuna. Pelepasan berlangsung di Pelabuhan Tanjung Payung, Penagi, Jumat sore 2 Juni 2023.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Natuna Asmara Juana Suhardi menyampaikan populasi sapi di Natuna terus meningkat. Dari 9.163 ekor, 1.300 ekor merupakan sapi jantan dewasa siap potong.

Sementara, kebutuhan hewan kurban pada Lebaran Idul Adha 2023 ini di Natuna hanya sekitar 600 ekor. Otomatis sisanya harus di jual ke pasaran luar daerah, yaitu Anambas, Bintan, Tanjungpinang dan Karimun.

“Meski Natuna zona hijau virus PMK, tapi seluruh sapi di sini sudah dilakukan pemeriksaan. Jadi semua sapi dikirim keluar maupun untuk kurban lokal kondisinya sehat,” katanya.

Wabup Natuna Rodhial Huda mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada peternak. Karena terus mendukung pembangunan pada bidang peternakan.

“Mengingat kewenangan kita di laut terbatas, kebijakan bidang peternakan dapat kita tingkatkan. Semua itu demi meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya peternak sapi,” terangnya.

Tidak lupa, Rodhial akan terus mendorong atau mempermudah urusan masyarakat di sektor pertanian dan peternakan. Apalagi dinas teknisnya selalu berinovasi, bagaimana masyarakat bisa mengembangkan bidang usaha peternakan?

“Kita punya wilayah dan pulau cukup luas dan subur. Sehingga sangat ideal pengembangkan bidang peternakan. Salah satu prospek terbaik beternak sapi,” pungkasnya. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini