Wagup Kepri Buka Resmi Pelatihan Tata Boga di Anambas

0
76
SAMBUTAN Sekda Kepulauan Anambas Sahtiar

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina membuka secara resmi pelatihan Tata Boga di Anambas Resort, Selasa 9 Agustus 2022. Pelatihan di taja Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kepri itu di ikuti 70 wanita Kepulauan Anambas.

“Tata boga merupakan teknik menyajikan makanan dan minuman dengan memperhatikan estetika, kualitas rasa dan keutuhan nutrisi. Bidang ini mencakup bagaimana makanan dan minuman disiapkan menjadi sebuah hidangan istimewa,” sambutan Marlin.

Namun bicara makanan, sambungnya, Kepulauan Anambas tidak kalah bersaing dengan kabupaten dan kota lain di Kepri. Salah satu produk makan terkenal dari kabupaten ini, yakni mie Tarempa dan roti gendang.

“Di Kepri, khusus Kota Batam, siapa tidak kenal mie Tarempa dan roti gendang Anambas. Jadi dengan pelatihan ini, ibu-ibu akan berkreasi produk makanan unggulan lainnya. Apalagi kabupaten perbatasan ini, kaya dengan ikan. Jelas produk makanan dari bahan ikan, seperti kerupuk Atom layak dipromosikan,” saran Marlin.

Sekda Kepulauan Anambas Sahtiar dalam sambutan sebelumnya, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wagub Kepri Marlin Agustina. Yang langsung turun membuka secara resmi pelatihan Tata Boga digelar instansinya di Anambas.

“Semoga pelatihan di gelar Pemprov Kepri membawa manfaat bagi SDM Anambas, khususnya ibu-ibu pelaku UMKM. Atas nama Pemkab Kepulauan Anambas, kami berharap Pemprov menggelar program-program pembangunan lainnya bagi kabupaten perbatasan ini,” kata Sahtiar mengakhiri. (*andriano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here