Wakil Bupati Karimun Buka Resmi Festival Gasing dan Layang-Layang

0
597
SUASANA pembukaan Festival (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membuka secara resmi Festival Gasing dan Layang-Layang. Pembukaan berlangsung di Costal Area, Kecamatan Karimun, Sabtu 21 Oktober 2023.

“Kita menggelar Festival ini, rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-24 Kabupaten Karimun yang jatuh pada 12 Oktober kemarin,” kata Anwar melalui keterangan tertulis.

Tidak lupa, orang nomor dua di Kabupaten Karimun itu, mengingatkan masyarakat, khususnya generasi muda agar terus menggalakan permainan gasing. Karena permainan ini, warisan para leluhur.

“Jadi gasing merupakan permainan tradisional, sudah ada sejak dahulu,” kata Anwar sambil berjanji Festival Gasing dan Layang-Layang tahun depan, uang pembinaan bagi sang juara akan ditingkatkan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Karimun Usmanto dalam sambutan mengatakan, peserta Festival Gasing di ikuti dari luar daerah hingga luar negeri. Dari dalam daerah, yakni Kota Tanjungpinang dan Bintan. Dari luar negeri, Singapura.

“Sementara Festival Layang-Layang, peserta dari Malaysia berhalangan hadir,” kata Usmanto sambil menambahkan, Festival Gasing di ikuti 20 peserta, sedangkan Festival Layang-Layang di ikuti 120 peserta. (*afrizal)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini