Walikota Buka Seminar Remaja Masjid Bangkit Kota Batam

0
440
FOTO bersama seusai acara

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Walikota Batam Muhammad Rudi membuka secara resmi Seminar Remaja Masjid Bangkit Kota Batam. Seminar berlangsung di Hotel PIH Batam, Sabtu 17 April 2021.

“Saya minta remaja masjid agar mampu berkolaborasi dengan pemerintah dalam urusan keagamaan. Karena kita terus menata kota. Meski begitu, urusan keagamaan tak boleh ditinggalkan,” ujar Rudi.

Sejak awal menjabat, menurutnya, urusan keagamaan menjadi nomor satu. Bahkan, sejak masjid dan mushola di kota ini baru berjumlah 800 unit. Akhirnya kini sudah mencapai 1.400 unit. Jadi pihaknya bersama tokoh agama di Batam terus menggeliatkan kegiatan keagamaan.

“Remaja masjid ini punya banyak perannya, terutama dalam syiar Islam dan memakmurkan masjid,” kata Kepala BP Batam itu.

Untuk itu, Rudi akan terus memperperindah tempat ibadah dan berupaya membantu pemasangan pendingin udara di masjid atau mushola. Sebab, jika masjid indah, dingin, pasti jemaah nyaman. Jika sudah nyaman, di luar waktu sholat pun bakal ke masjid.

“Jangan khawatir kalau kami membuat Batam ini makin modern. Perlu dicatat, kemajuan kota kalau tidak ada kegiatan keagamaan maka akan kosong,” pungkasnya.

Sementara tampak hadir dalam acara, Asisten I Setdako Batam Yusfa Hendri, Kadis Kominfo Batam Azril Apriyansa, Ketua Panitia Seminar Remaja Masjid Bangkit Kota Batam Zulkifli AK, Ketua Umum Dewan Masjid Kepri Huzrin Hood, dan lainnya. (*simanungkalit/mcb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini