NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Erwin Prasetio (29), warga Padang Tulung, Kelurahan Bandarsyah mengaku puas dengan pelayanan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nusa Ranai, Kabupaten Natuna. Pasalnya, beberapa waktu lalu aliran air menuju rumahnya terjadi penyumbatan.
Karena selama dua hari terjadi penyumbatan, Erwin langsung menghubungi tim lapangan Perumda Air Minum Tirta Nusa Ranai pada Rabu pagi 15 Juni kemarin. Tidak lama berselang, petugas lapangan Perumda pun langsung tiba ke titik lokasi.
“Ketika dua petugas ke tempat dimaksud, mereka langsung memeriksa dan menggali jalur pipa. Kami sangat senang dengan pelayanan maksimal ini,” ujar Erwin melalui pesan WhatsApp, Jumat pagi 17 Juni 2022.
Semula, menurutnya, petugas Perumda sempat kesulitan mencari titik permasalahan penyumbatan air. Mengingat pipa sudah tertutup rumput-rumput liar. Dari pencarian cukup lama, ditemukan pipa yang tersumbat itu.
“Rupanya pipa ukuran 2 x 4 cm bukan tersumbat, melainkan pecah terhimpit akar. Dulu waktu saya pasang pipa, pohon-pohon di sekitaran masih kecil,” beber Erwin.
Ungkapan serupa disampaikan petugas lapangan Perumda Tirta Nusa Ranai, Bahrul (45). Semula ia sempat kebingungan, karena pipa yang diperbaiki belum pernah ia kerjakan.
“Ya Bang, karena pipa ini dipasang sendiri sama pemiliknya,” ucap lelaki kelahiran Desa Limau Manis itu, mengaku sejak 2011, sudah bekerja di Perumda Air Minum Tirta Nusa, sebagai ketua tim lapangan.
“Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban kami memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan,” kata Bahrul. Tidak lupa, Erwin mengucapkan terimakasih kepada petugas Perumda Air Minum Tirta Nusa Ranai. (*red)