Wow, Danlanud Berselancar Gunakan Sepeda di Pesisir Laut Natuna

0
390

Kabarterkini.co.id, Natuna – Kolonel (Pnb) Fairlyanto punya segudang ide dalam berolahraga sepeda. Bukan hanya daratan kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Raden Sadjad Ranai itu jelajahi, lautan juga dijajaki.

Video diterima kabarterkini.co.id, perwira TNI Angkatan Udara melati tiga emas itu, jajaki pesisir laut Natuna dengan sepeda telah di modifikasi. Dengan video tampak telah lama di rekam, Fairlyanto ingin menunjukan keindahan alam Natuna, cukup layak di promosi sebagai wisata unggulan skala dunia.

“Kemarin saya keliling pesisir laut depan Markas Lanud Raden Sadjad Ranai,” kata Fairlyanto mengklarifikasi videonya di Kedai Kopi Ayong Ranai, Selasa siang 14 Juli 2020. “Terus terang, kepuasaan tersendiri bersepeda di pesisir laut kabupaten perbatasan ini.”

Alumnus Akademi Angkatan Udara 94, hobi mengendarai motor trail itu juga memberi ide agar Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna membuat event olahraga balap sepeda berskala dunia, yaitu Tour De Tanjung Datuk. Agar alam Natuna, tidak kalah dari Bali ini, menjadi destinasi wisata terbaru di Indonesia.

“Selama saya bertugas menjadi prajurit TNI Angkatan Udara,” kata pilot pasukan tempur itu. “Natuna termasuk, salah satu kabupaten terindah wisata alamnya di Indonesia,” katanya lagi, sambil menambahkan, “Jadi perlu di terus dipromosikan, dengan membuat beberapa program wisata berskala nasional atau mancanegara.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here