AKBP Nugroho Pindah Tugas, Apek Penjual Kue Beri Cendramata

0
444
AKBP Nugroho Dwi Karyanto memeluk erat Apek Kevin

Kabarterkini.co.id, Natuna – Wong Cheng Ping, penjual kue keliling, merasa sedih mendengar Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto pindah tugas sebagai Kapolres Asahan, Polda Sumatera Utara. Agar dapat berjumpa, Apek Kevin -biasa disapa- tetap hadir dua kegiatan kenal pamit umum dan internal Kapolres Natuna.

“Acara malam Sabtu kemarin, saya ingin memberikan cendramata pada Pak Nugroho,” bisik Apek Kevin di acara kenal pamit halaman Mapolres Natuna, Ahad siang 23 Februari 2020. “Karena malam itu, acara padat, semoga hari ini dapat saya berikan.”

Tidak lama berselang, nama Apek Kevin dipanggil pembawa acara. Dengan wajah gembira, ia membawa cenderamata dibungkus dalam map coklat. Mata berkaca-kaca diberikan ke Nugroho.

“Saya cukup kenal dengan Pak Kevin,” kata Nugroho saat dimintai tanggapan awak media usai acara. “Saya tidak tahu, beliau mau beri cendramata dari malam kemarin.”

Karena sabtu malam kemarin, sambung perwira Kepolisian melati dua itu, pembawa acara tidak menyampaikannya. “Tadi saya minta pembawa acara beri waktu serah cenderamata Pak Kevin ke saya,” ungkap Nugroho. “Saya senang Pak Kevin datang.”

Informasi diterima, Apek Kevin merasa senang dengan Nugroho, karena selama 2,3 tahun bertugas sebagai Kapolres Natuna, acap memborong kue dagangannya. Tidak hanya di Markas Polres Natuna, dalam kegiatan luar, dagangan kue Apek Kevin laris manis.

“Saya ingat, saat Pak Nugroho melaksanakan kegiatan di Penagi, beliau membeli semua kue dagangan saya bawa,” kata lelaki paruh baya itu. “Beliau sangat baik, pada masyarakat kecil seperti saya.”

Sementara, dengan pindah tugas sebagai Kapolres Asahan, Nugroho akan digantikan AKBP Ike Krisnadian. Sebelumnya, menjabat Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Kepulauan Riau (Kepri). (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here