Sinergitas di Tengah Pandemi, Kopda Edi Komsos Bersama Nakes Puskesmas Bunguran Tengah  

0
243
KOPDA Edi saat berbincang dengan salah seorang Nakes Puskesmas Bunguran Tengah
NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kopda Edi Sufriyadi terlihat serius berbincang dengan Romi, salah seorang tenaga kesehatan Puskesmas Bunguran Tengah. Berpakaian dinas lengkap, dengan masker menutup hidung dan mulutnya, Babinsa Desa Harapan Jaya itu, menggali informasi tentang situasi serta kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Komunikasi sosial atau komsos sangat penting di lakukan Babinsa dengan mitra kerja dilapangan,” kata Edi, Ahad 22.Agustus 2021. “Tujuannya meningkatkan sinergitas dan memperkuat kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat di wilayah binaan.”

Apalagi, sambungnya, kegiatan Komsos sangat membantu tugas Babinsa dalam memantau situasi dan kondisi perkembangan di masa pandemi Covid-19. Di masa pandemi, paling utama Komsos dengan tenaga kesehatan atau Nakes.

“Pandemi belum berakhir, jadi saya sebagai Babinsa dan Pak Romi sebagai Nakes terus berupaya sosialisasi protokol kesehatan,” ungkap Edi. “Sekaligus mengajak masyarakat menyukseskan vaksinasi sedang di gelar pemerintah.”

Sementara Romi merasa senang karena terus berkoordinasi di masa pandemi Covid-19. Dengan berkoordinasi akan semakin lancar kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Antara TNI/Polri dan masyarakat Bunguran Tengah sangat kompak,” kata Romi. “Kekompakan ini akan terus terjalin semakin erat.” (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here